Gubernur Minta Koniry Berperan Membangun Aceh

Sumberpost.com | Banda Aceh – Gubernur Aceh, Zaini Abdullah meminta kepada seluruh alumni UIN Ar-Raniry terutama yang tergabung dalam wadah Dewan Pengurus Pusat Korp Alumni UIN Ar-Raniry (DPP Koniry) agar dapat meningkatkan kiprah dan karyanya dalam membangun kebersamaan dikalangan anggotanya, serta semakin berperan mendukung program-program pembangunan Aceh di masa mendatang.

Hal itu disampaikan Gubernur Zani Abdullah pada Pelantikan Dewan Pengurus Pusat Korp Alumni UIN Ar-Raniry (DPP Koniry) periode 2016-2021, Senin Malam (30/5/2016) di Auditorium Ali Hasjmy Kampus UIN Ar-Raniry Darussalam Banda Aceh.

“Kita dapat merasakan, setiap yang menempuh pendidikan di perguruan tinggi pasti memiliki sense of belonging kepada almamaternya, yang kemudian dimanifestasikan dengan membentuk wadah alumni, pengalaman membuktikan di mana keberadaan alumni ini memberi banyak manfaat kepada anggotanya dan juga almamaternya,” ujar Zaini.

Gubernur menambahkan, dari banyak wadah alumni perguruan tinggi di Aceh salah satunya adalah Koniry. Menurutnya, wadah alumni UIN Ar-Raniry ini telah berbuat nyata dalam mendukung proses pembangunan Aceh, baik di lembaga pendidikan, pejabat pemerintahan, tokoh masyarakat, kepala daerah, guru, pengusaha, politisi, anggota TNI/Polri, serta berbagai profesi lainnya.

Zaini mengharapkan, pengurus Koniry yang baru dilantik dapat terus memperkuat keberadaannya, agar menjadi perekat bagi anggotanya, sehingga dapat melahirkan gagasan untuk dilakukan bersama, ide-ide itu dapat membantu pengembangan almamater juga bermanfaat untuk memperkuat membangun Aceh. [Rilis]