Abdul Hadi, Pemimpin Umum UKPM Sumberpost Periode 2016-2017

Sumberpost.com | Banda Aceh – Pada pelaksanaan Musyawarah Besar V Unit Kegiatan Pers Mahasiswa (UKPM) Sumberpost UIN Ar-Raniry di Ruang Kuliah Umum Fakultas Syariah dan Hukum UIN, pada Sabtu (4/6/2016), Abdul Hadi Firsawan ditetapkan sebagai Pemimpin Umum periode 2016-2017 organisasi pers mahasiswa UIN Ar-Raniry tersebut.

Ia terpilih menjadi Pemimpin Umum UKPM Sumberpost setelah menang suara dari dua calon pemimpin umum lainnya, yaitu Rizqi Shafriyaldi dan Rismayanti. Dalam pemilihan tersebut, Abdul Hadi memperoleh sebanyak 21 suara, sementara Rizqi dan Rismayanti masing-masing memperoleh dua suara.

Dalam sambutannya, Abdul Hadi mengatakan, akan terus melanjutkan perjuangan pengurus sebelumnya yang membangun Sumberpost. Ia juga bertekad menjadikan situs sumberpost.com sebagai konsumsi utama masyarakat dan mahasiswa, baik di UIN Ar-Raniry maupun di universitas lain.

“Untuk itu, kita akan terus melakukan peningkatan mutu wartawan Sumberpost, supaya konten yang dihasilkan punya kualitas dan layak dibaca,” kata Abdul Hadi dihadapan peserta Musyawarah Besar V UKPM Sumberpost.

Menurutnya, UKPM Sumberpost menjadi wadah bagi mahasiswa yang ingin mengasah kemampuan, baik kemampuan individu maupun dalam membangun kerja sama tim. Ia juga mengajak semua anggota berpartisipasi aktif dalam membuat perkembangan positif di UKPM Sumberpost.

Sementara itu, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Syamsul Rizal berharap agar UKPM Sumberpost mampu menjadi inspirasi bagi pembaca, sehingga bisa melakukan perubahan ke arah yang lebih baik.

“Sumber itu harus menginspirasi, dengan menebar kebajikan dan menjadi referensi bagi masyarakat dan mahasiswa,” ujarnya.

UKPM Sumberpost merupakan pers kampus yang lahir pada 21 Mei 2006 di IAIN Ar-Raniry masa itu. Berbekal tekat untuk menyajikan informasi seputar kampus, sembilan orang mahasiswa membentuk organisasi ini hingga terus bertahan serta mencetak banyak generasi sampai sekarang. []

Risma, Wardani | foto: Ghasyia

Mungkin Anda Menyukai