Gubernur Aceh: Jadikan Ramadhan Sebagai Momentum Perdamaian

Sumberpost.com | Banda Aceh – Bulan Suci Ramadhan 1437 H sedang dilalui oleh seluruh umat muslim di dunia. Tak terkecuali di Aceh, mereka menyambut Ramadhan dengan dengan memperkuat amalan wajib serta memperbanyak amalan sunnah seperti salat tarawih.

Gubernur Aceh, Zaini Abdullah ketika menjadi khatib salat tarawih di masjid kebanggaan rakyat Aceh, yaitu Masjid Raya Baiturrahman pada Senin malam (6/6/2016), mengatakan, puasa bertujuan untuk membentuk pribadi muslim yang muttaqin, yang membawa kebaikan bagi diri sendiri maupun orang lain.

Lanjutnya, umat muslim di Aceh harus menjaga lisan dengan tidak saling memprovokasi. Muslim yang baik, kata Zaini, adalah orang yang mampu menjaga keselamatan orang lain dengan lisannya.

“Saya selaku Gubernur Aceh menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu menjaga perdamaian. Kita harus saling menjaga, bertoleransi, dan memperkuat ukhuwah islamiyah. Jangan mudah terbawa isu-isu propaganda yang tidak jelas,” tuturnya.

Ia menyeru kepada rakyat Aceh, untuk menjadikan Ramadhan sebagai momentum perdamaian dan menjaga tali persaudaraan antar umat muslim.

“Dengan demikian kita bisa membawa Aceh menuju Aceh yang damai, sejahtera, bermatabat dan mandiri,” tegasnya. []

Magang: Maulidar Agustina