Ini Nama Bakal Calon DEMA UIN Ar-Raniry

Sumberpost.com | Banda Aceh – Senat Mahasiswa (SEMA) UIN Ar-Raniry telah membentuk Komisi Independen Pemilihan (KIP) Dewan Mahasiswa (DEMA) UIN Ar-Raniry, pada Rabu, 1 Juni 2016 lalu di Gedung PKM UIN Ar-Raniry. Ahmad Sabri dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik terpilih sebagai ketua KIP.

Ketua SEMA UIN Ar-Raniry, Zulhadi mengatakan, pemilihan Ketua DEMA UIN Ar-Raniry periode 2016-2017 akan dilakukan pada Juni 2016 di UIN Ar-Raniry. DEMA dipilih berdasarkan sistem Musyawarah Besar sesuai dengan ketentuan Pedoman Organisasi Mahasiswa.

Namun demikian, sudah mencuat beberapa nama yang akan mencalonkan diri sebagai Ketua DEMA UIN Ar-Raniry periode 2016-2017, diantaranya Rizal Fernando dari Fakultas Ushuluddin dan Filsafat dan Hidayatullah dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

Juga mencuat nama Alkausarni dari Fakultas Dakwah dan Komunikasi dan Misran dari Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

“Kami sangat berharap semua fakultas di UIN mengajukan calon supaya Mahasiswa kita merasa memiliki peran penting untuk membangkitkan semngat mahasiswa lainnya. Selain kuliah kita memiliki tanggung jawab lain,” kata Zulhadi.

Ia berharap, siapapun yang terpilih sebagai DEMA UIN Ar-Raniry periode 2016-2017 nanti, mampu mewarnai kampus ini dengan warna lebih cerah dari sebelumnya dan mampu membangkitkan semangat mahasiswa. [AHF, Rel]

foto: ist