Mahasiswa KPM UIN di Beutong Gelar Berbagai Lomba

Sumberpost.com | Nagan Raya – Mahasiswa KPM reguler UIN Ar-Raniry gelar aneka perlombaan di Bulan Ramadhan, seperti tahfid qur’an, pidato bahasa indonesia, adzan, dan lomba mewarnai. Aneka lomba itu digelar di Masjid Baitul Qudus, Gampong Keude Semot, Kecamatan Beutong, Kabupaten Nagan Raya, Sabtu (11/6/2016).

Kegiatan yang berlangsung hingga 13 Juni 2016 tersebut, dilaksanakan guna menjawab tugas yang diberikan pihak kampus terhadap mahasiswa KPM seperti membentuk lembaga tahfid qur’an di setiap desa.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh ratusan warga dan anak-anak dari berbagai kampung. Ketua panitia Nurul Ihsan mengatakan, aneka lomba tersebut diikuti sebanyak 140 anak dari 20 desa yang ada di Kecamatan Beutong. Ia menambahkan, kegiatan ini dilaksanakan untuk memotivasi anak, sehingga nantinya akan lebih siap lagi pada saat tampil di event lainnya.

Sementara itu, Camat Beutong, Samsuar mengapresiasikan kegiatan yang dilaksanakan kali kedua tahun ini, sebelumnya pihaknya juga mengadak MTQ kecamatan yang di laksanakan sebelum Bulan Ramadhan.

“Kegiatan ini tentu mendorong semangat anak yang ada di Kecamatan Beutong sehingga nantinya bisa lebih siap lagi pada saat tampil di berbagai perlombaan,” tutupnya. []

Aprizal Rachmad

Mungkin Anda Menyukai