Klarifikasi Misran Terkait Pencatutan Namanya Sebagai Balon Ketua DEMA

Sumberpost.com | Banda Aceh – Terkait pemberitaan mengenai nama bakal calon (balon) Ketua Dewan Mahasiswa (DEMA) UIN Ar-Raniry beberapa waktu lalu, Mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum UIN Ar-Raniry, Misran, ingin mengklarifikasi beberapa hal.

Dalam rilis yang dimuat situs ini pada 7 Juni 2016 tersebut, disebutkan Misran sebagai balon Ketua DEMA UIN Ar-Raniry 2016-2017. Ia menyanggah hal itu karena belum mendeklarasikan diri sebagai calon.

Selain itu, ia juga menampik disebut sebagai balon dari Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Ar-Raniry, karena ia merupakan mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum. Ia juga menyesali pencatutan namanya dalam rilis itu karena tidak terlebih dahulu diberitahukan kepadanya.

“Harusnya kalau mau buat rilis, dapat persetujuan dulu dari orangnya, apalagi itu fakultasnya salah. Saya kuliah di Jurusan Perbandingan Mazhab,” kata Misran kepada sumberpost.com, Minggu (12/6/2016) melalui telepon.

Ia mengaku terganggu dengan rilis yang dikirim mahasiswa Ushuluddin dan Filsafat itu, yaitu, Rijal Fernando. Misran mengaku sudah menghubungi Rijal, namun tidak mendapat jawaban. Ia lantas mengirim pesan singkat.

“Saya ingin Rijal meminta maaf karena telah membawa nama saya dalam rilis yang dikirim,” ujarnya.

Sementara itu, Rizal Fernando yang juga merupakan anggota Dewan Mahasiswa UIN Ar-Raniry ini mengakui kesalahannya yang belum konfirmasi kepada Misran terkait rilis tersebut. Ia juga mengaku keliru menulis nama fakultas tempat Misran berkuliah.

“Rilis itu cuma isu awal saja untuk menampung isu pemilihan. Saya minta maaf karena salah tulis nama fakultas Misran,” kata Rijal di Gedung PKM UIN Ar-Raniry. []

Abd Hadi F