Ramadhan, Banyak Mahasiswa Habiskan Waktu di Masjid

Sumberpost.com | Banda Aceh – Selama bulan Ramadhan, perkuliahan di kampus UIN Ar-Raniry tetap berlangsung. Bedanya, lama jam belajar yang biasanya 45 menit/SKS di bulan Ramadhan lama perkuliahan menjadi 30 menit/SKS.

Mahasiswa pun kerap menjalani hari-hari bulan puasa di kampus. Mereka memanfaatkan waktu di bulan suci ini dengan berbagai hal yang bermanfaat. Seperti salat dhuha, membaca alquran, dan berkumpul bersama teman di masjid kampus.

Salah satunya Ikramida. Mahasiswi yang berasal dari Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Raniry Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam ini sering menghabiskan waktunya di mesjid kampus.

“Di sela-sela waktu luang menunggu jam kuliah, saya menyempatkan ke mesjid kampus untuk membaca alquran,” katanya kepada sumberpost pada Selasa (14/6/2016).

“Jika belum salat dhuha di kos, saya menyempatkan diri untuk dhuha di mesjid kampus. Saya juga sering berkumpul dengan teman dan membuat pengajian bersama,” lanjut Ikramida.

Sama halnya dengan Ikramida, Rumani Fitria Ningsih mahasiswi Fakultas Tarbiyah dan Keguruan asal Takengon ini juga senang menghabiskan waktu di masjid kampus.

“Saya sering salat Zuhur di masjid kampus, dan terkadang saya menunggu jam masuk di sini bersama teman-teman,” ungkapnya. []

Magang: Maulidar Agustina | foto: Abd Hadi F

Mungkin Anda Menyukai