Forum Kolaborasi Komunitas Bakal Gelar Ramadhan Fair

Sumberpost.com | Banda Aceh – Forum Kolaborasi Komunitas bakal menggelar kegiatan Ramadhan Fair pada Selasa, 21 Juni 2016 mendatang. Kegiatan yang dipusatkan di Taman Sari, Banda Aceh, ini akan digelar selama tiga hari hingga Kamis, 23 Juni 2016.

Ada beberapa agenda dalam Ramadhan Fair ini, yaitu bazar takjil dan umum, pasar murah yang diprioritaskan kepada masyarakat di kecamatan Baiturrahman, penampilan seni, salur donasi di panti asuhan, juga nonton bareng film dokumenter. Selain itu juga ada lomba untuk anak, yaitu lomba mewarnai, hafalan surat pendek, dan rangking 1.

Ketua panitia kegiatan, Zacky mengatakan, Ramadhan Fair digelar untuk mengajak masyarakat untuk berbagi dengan sesama. Ia juga mengajak masyarakat untuk datang meramaikan kegiatan Ramadhan Fair.

“Selain untuk membeli persiapan lebaran, pengunjung juga bisa memberi donasi untuk nantinya akan kami salurkan ke anak yatim,” kata Zacky di sekretariat Forum Kolaborasi Komunitas, Taman Sari, Banda Aceh, Jumat, 17 Juni 2016.

Hingga saat ini, panitia Ramadhan Fair masih membuka donasi bagi masyarakat yang ingin berbagi untuk anak yatim. Ada tiga cara bagi warga yang ingin berdonasi, yaitu bisa dengan menyalurkan donasi melalui atm BNI yang ditujukan atas nama Nanda Satria (no rek. 0204740874), bisa juga berbentuk paket yang terdiri dari alquran, sajadah, mukena, dan kain sarung.

“Juga bisa lewat kupon donasi senilai Rp. 20 ribu, Rp. 10 ribu dan Rp. 5 ribu. Kupon ini akan dibagikan kawan-kawan di Forum Kolaborasi Komunitas kepada warga yang ingin berdonasi, ataupun bagi yang ingin kupon itu bisa datang ke sekret kami di Taman Sari,” ujarnya.

Ia berharap, semoga kedepan masyarakat terutama yang di Banda Aceh saling peduli terhadap sesama, dan kepedulian terus dilakukan tidak hanya di bulan Ramadhan. Kegiatan Ramadhan Fair sendiri dimulai dari pukul 10.00 WIB hingga mengejang berbuka puasa.

Lembaga yang menjadi sponsor kegiatan ini ialah Pemkot Banda Aceh, Disperindagkop Banda Aceh, Dinas Kebersihan dan Keindahan Kota Banda Aceh, Shelter, Kabuji, Nutrifood, Dinas Pariwisata Banda Aceh.

Bagi warga yang ingin salurkan donasi, bisa juga dengan menghubungi Ketua Panitia Ramadhan Fair, Zacky melalui kontak 081269809260.

Forum Kolaborasi Komunitas sendiri terdiri dari kumpulan komunitas yang berdomisili di Banda Aceh. Forum ini dibentuk pasca pergelaran Festival Kota Kita pada Mei 2016 lalu. Terdapat puluhan komunitas dari berbagai bidang dalam forum ini. Sekretariat Forum Kolaborasi Komunitas sementara ini berada di Taman Sari, Banda Aceh. []

Abd Hadi F