Hari ini, Tiga Lembaga Mahasiswa di UIN Adakan Bukber

Sumberpost.com | Banda Aceh – Hari ini, Sabtu (18/6/2016), tiga lembaga UIN Ar-Raniry yang dikelola mahasiswa menggelar buka puasa bersama (bukber). Tiga lembaga itu ialah KSR PMI Unit 02 UIN Ar-Raniry, UKM PA-LH Gainpala, dan EDSA.

Bukber yang dilaksanakan KSR PMI Unit 02 UIN Ar-Raniry mengambil tempat di Asrama Putri IAIN. Dalam kegiatan itu, mereka juga turut menyantuni anak yatim.

Komandan KSR PMI Unit 02 UIN Ar-Raniry, Feri Irawan mengatakan, kegiatan buka puasa bersama yang pihaknya gelar memang sudah menjadi agenda tahunan. Melalui bukber tersebut, ia ingin tetap menjaga tali silaturrahmi antar unit kegiatan mahasiswa di UIN Ar-Raniry.

“Di bulan Ramadan, kami ingin berbuat banyak kebaikan, salah satunya dengan santuni anak yatim. Saya berharap acara ini berjalan sesuai rencana kami,” kata Feri, Sabtu (18/6/2016) di Asrama Putri IAIN.

Sementara itu, EDSA UIN Ar-Raniry melaksanakan bukber di Gedung Tarbiyah B UIN Ar-Raniry. Dalam bukber kali ini, mereka mengundang alumni, dosen, serta mahasiswa aktif Prodi Bahasa Inggris.

Ketua Panitia kegiatan, Fathun Qarib mengatakan, bukber yang digelar EDSA bertujuan untuk mempererat tali silaturrahmi antar sesama. Selain bukber, EDSA kali ini juga menggelar berbagai kegiatan.

“Rangkaian kegiatan acara ini diawali dengan pembacaan alquran, ada penampilan likok pulo dan pemaparan film dokumenter tentang prodi PBI,” ujarnya.

Bukber Mahasiswa Bidikmisi

Mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Bidik Misi (IMABID) UIN Ar-Raniry juga mengadakan bukber pada Jumat (17/6/2016) di Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa UIN Ar-Raniry. Acara itu juga turut menyatuni anak yatim piatu.

Hadir para wakil dekan falkultas, perwakilan Himpunan Mahasiswa Jurusan, Unit Kegiatan Mahasiswa, Badan Eksekutif Mahasiswa, dan perwakilan dari kalangan internal dan eksternal kampus UIN.

Acara tahunan IMABID kali ini, mengangkat tema Meraih Kesucian Jiwa dan Semangat Berbagi Bersama Yatim Piatu.

Ketua Panitia kegiatan, Rifki mengatakan, acara bukber tersebut digelar sebagai ajang silaturahhmi antar leting mahasiswa bidik misi dari angkatan 2012 hingga 2015. “Karena dengan bulan suci inilah kita dapat kembali mempererat silaturahmi agar nanti kedepan apapun kegiatan yang kita laksanakan terus berjalan dengan lancar dan kompak,” ujarnya. [Maulidar, AHF, Rel]

Mungkin Anda Menyukai