IMKa Gelar LKD VI

Sumberpost.com | Aceh Besar – Ikatan Mahasiswa Kuta Baro Aceh Besar (IMKa) menggelar kegiatan Latihan Kepemimpinan Dasar (LKD) jilid VI di SDN Bueng Cala Kuta Baro, Aceh Besar, Jumat (17/06/2016).

Kegiatan yang mengusung tema Membangun Generasi Muda yang Berkompeten, Berkualitas, Bertanggung Jawab dan Penuh Dedikasi ini diselenggarakan selama lima hari empat malam dengan jumlah 110 peserta.

Ketua Panitia, Najmi Arjuna mengatakan, peserta berasal dari bebagai unsur, yaitu siswa Sekolah Menengah Pertama, sekolah Menengah Atas dan juga utusan dari setiap desa yang berada di Kuta Baro.”

Sementara itu, Ketua umum IMKa, Ulul Azmi berharap, LKD ini dapat memberikan ilmu serta berbagi pengalaman sehingga dapat melahirkan kaderisasi pemimpin yang mampu menghadapi tantangan masa mendatang.

“Dengan diselenggarakan LKD ini kita berharap agar peserta dapat berfikir kritis dan meningkatkan kapasitas untuk membangun wadah yang dimiliki,” ujarnya.

Ia menginginkan, LKD VI bisa meningkatkan kemampuan peserta hingga bisa menanggulangi tantangan dalam kehidupan sosial bermasyarakat saat ini, seperti narkoba, seks bebas dan menurunnya kualitas moral anak bangsa.

Sedangkan Sekretaris Camat, Maimun yang membuka kegiatan tersebut berharap peserta dapat antusias dalam mengikuti LKD ini.

Sementara itu Wakil Ketua DPRK Aceh Besar, Zamzami disela-sela kehadirannya menyatakan dukungan penuh terhadap LKD VI ini. “Kegiatan ini dibutuhkan untuk membentuk karakter anak bangsa sehingga dapat menjadi generasi penerus yang berkompeten, memiliki kapasitas serta tentunya diiringi dengan mental spiritualitas yang kuat,” ujarnya. [Rilis]

Mungkin Anda Menyukai