Sumberpost Gelar Buka Puasa Bersama dan Santunan Anak Yatim

Sumberpost.com | Banda Aceh – Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah. Di bulan ini, semua umat muslim dianjurkan untuk saling berbagi dengan sesama. Begitu sumberpost.

Unit Kegiatan Pers Mahasiswa (UKPM) di UIN Ar-Raniry ini menggelar acara buka puasa bersama sekaligus memberi santunan kepada belasan anak yatim di Gampong Rukoh, pada Sabtu (25/6/2016) di Gedung PKM UIN Ar-Raniry.

Selain belasan anak yatim, hadir anggota UKM dan UKK di UIN Ar-Raniry, serta pendiri dan alumni UKPM Sumberpost. Acara buka bersama UKPM Sumberpost dimulai dengan samadiah yang dituntun oleh ustad Marzuki, setelah itu tausiah oleh Wakil Rektor III UIN Ar-Raniry, terakhir santunan kepada anak yatim.

Acara ini dirangkai dalam konsep yang sederhana, namun penuh kehangatan dan kekeluargaan. Dara, seorang anak yatim dari Gampong Rukoh yang masih duduk di kelas 4 SD ini mengaku sangat senang atas undangan berbuka puasa ini.

“Ini adalah acara yang sangat bermanfaat. Bagi saya, memberi makan anak yatim adalah simbol. Saya mengharapkan juga kepada mahasiswa yang merupakan penggerak untuk dapat memperhatikan kecerdasan anak yatim agar menjadi generasi yang cemerlang,” tutur Wakil Rektor III UIN Ar-Raniry, Syamsul Rijal di Gedung PKM UIN Ar-Raniry. []

Magang: Maulidar Agustina

Mungkin Anda Menyukai