Pulang ke Aceh, Martunis Tunggu Keputusan Akademi Sporting Lisbon

Sumberpost.com | Banda Aceh – Anak angkat Ronaldo asal Aceh, Martunis diizinkan menikmati liburan untuk pulang ke kampung halamannya di Tanah Rencong. Pemain binaan Akademi Sporting Lisbon, Portugal, ini tiba di Aceh pada Kamis, 16 Juni 2016 lalu.

Martunis akan menikmati puasa dan lebaran Idul Fitri tahun ini di Gampong Tibang, Banda Aceh.

Martunis saat dijumpai Senin (27/6/2016) malam mengaku senang karena bisa menghabiskan waktunya di Aceh selama bulan ramadhan. Menurutnya, berpuasa di Aceh sangat jauh berbeda dengan di Portugal. Jika di Portugal, sahur dan berbuka hanya dengan roti, sedangkan di Aceh makan nasi.

Martunis mengatakan bahwa dirinya selama di Banda Aceh menghabiskan waktu dengan berkumpul bersama teman dan keluarga. “Kadang bubar (buka puasa bersama) sama teman-teman dan juga main futsal,” katanya.

Hingga saat ini, Martunis belum tau apakah akan kembali ke Portugal atau tidak. Martunis mengaku menyerahkan keputusan tersebut sepenuhnya kepada Akademi Sporting Lisbon. Jika klub meminta dirinya kembali, maka Martunis juga siap.

“Belum tau kapan balek ke sana, kita tunggu keputusan klub apakah diminta untuk balik atau tidak,” jelas Martunis seraya mengatakan bahwa keputusan tersebut akan diumumkan setelah lebaran.

Meski demikian, jika Sporting Lisbon memutuskan untuk tidak memanggil kembali dirinya, maka Martunis mengaku siap dengan situasi apapun.

“Jika Sporting tidak meminta saya kembali saya tidak tahu, tapi mungkin saya akan mencari klub lain di Indonesia,” tutur Martunis.

Pada Juni ini, Martunis telah menyelesaikan masa pelatihan selama satu tahun di Akademi Sporting Lisbon, Portugal. Saat ini, dia masih menunggu kabar dari Sporting apakah masa pelatihannya dilanjutkan atau tidak.

Ketika ditanya klub apa di Indonesia yang diminati Martunis, Ia mengaku belum bisa memutuskan. Hanya saja, Martunis menginginkan klub yang bisa meningkatkan karirnya di dunia sepak bola.

“Ini berbicara karir, saya menginginkan saya ini menjadi pemain profesional,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Martunis berada di Portugal sejak 28 Juni 2015. Ia mendapat rekomendasi dari Sporting Foundations untuk belajar ilmu sepak bola. Ini merupakan klub masa kecil pesepak bola dunia, Cristiano Ronaldo. []

Magang: Muhammad Fadhil