Amankan Mudik, Polda Aceh Kerahkan 700 personel

Sumberpost.com | Banda Aceh – Seluruh personel jajaran kepolisian daerah (polda) Aceh menggelar apel pasukan Ops Ramadniya Rencong 2016 di halaman Mapolda Aceh, Kamis (30/6/2016) pagi. Operasi ini digelar sebagai pengamanan arus mudik lebaran Idul Fitri 1437 Hijriyah.

Upacara yang dipimpin oleh Wakapolda Aceh, Brigjen Rio S Djambak tersebut dihadiri sejumlah pejabat utama polda Aceh, Satpol PP, RAPI, Basarnas, PMI. Selain itu hadir juga hadir ketua Komisi I DPR Aceh, Abdullah Saleh.

Wakapolda Aceh, Brigjen Rio S Djambak usai upacara kepada wartawan mengatakan bahwa Ops Ramadniya Rencong 2016 merupakan kegiatan rutin jajaran Polri. Pada tahun lalu, operasi tersebut dinamakan Operasi Ketupat Rencong.

Menurut Djambak, Ramadniya memiliki arti harfiah, suci, adil dan sempurna, dengan demikian momentum seperti ini akan dijadikan Polri khusunya Polda Aceh sebagai momen dalam melayani, mengayomi masyarakat dengan ikhlas hati.

“Mengayomi masyarakat adalah tugas kita sebagai polisi,” kata Djambak.

Ia mengatakan bahwa operasi tersebut akan berlangsung mulai hari ini 30 Juni hingga 15 Juli 2016. Dalam operasi tersebut Polda Aceh akan mengerahkan 700 personel yang akan disebar di sejumlah titik rawan di seluruh Aceh. 700 personel tersebut merupakan gabungan Polda dan Polres di seluruh Aceh.

Ia menjelaskan, jika dengan jumlah tersebut belum mencukupi, Polda Aceh siap menambah kekuatan. Hingga saat ini, kata Djambak, Polda Aceh memiliki kekuatan 9225 personel dan ditambah dengan kekuatan instansi lainnya sebanyak 2000 orang.

“Bila diperlukan sewaktu-waktu kita akan menambah,” ujarnya. []

Magang: Muhammad Fadhil

Mungkin Anda Menyukai