Ratusan Anak Ikuti Haflah Hafiz Cilik Aceh

Sumberpost.com | Banda Aceh – Ratusan anak mengikuti tes hafalan quran yang dilaksanakan oleh IKAT (Ikatan Alumni Timur Tengah) Aceh di Masjid Agung Al-Makmur, Lampriet, Banda Aceh pada Jum’at (1/7/2016). Kegiatan tes hafalan quran ini diberi nama Haflah Hafidz Cilik Aceh.

Dari informasi yang diperoleh sumberpost.com, pada awalnya IKAT hanya membuka pendaftaran untuk 100 orang, akan tetapi diluar perkiran, para peserta yang mendaftar lebih dari yang ditetapkan.

Kategori hafalan dimulai dari setengah juz hingga 6 juz. Tes tersebut dimulai pukul 09.00 WIB pagi hingga pukul  11.00 WIB. Dan peserta yang lulus tes juga diwajibkan untuk mengikuti wisuda pada puncak acara yang dilaksanakan pada pukul 14.00 WIB siang.

IKAT juga turut menghadirkan Illiza Saaduddin Djamal, Wali Kota Banda Aceh serta keluarga besar Syeikh Kamil El-Laboody beserta istri dan tiga orang anaknya, yaitu Tabarak, Yazid dan Zeena yang merupakan hafiz 30 juz.

“Dengan adanya Haflah Hafidz Cilik Aceh yang bertemakan Ramadhan Qur’ani di Kota Madani ini bisa memberikan inspirasi kepada seluruh keluarga yang ada di Banda Aceh untuk menjadi keluarga yang cinta Allah dan Al-Qur’an,” ujar Illiza.

Magang: Maulidar Agustina