Dua Kecelakaan Terjadi di Aceh Besar

Sumberpost.com | Aceh Besar – Dua kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan tiga orang meninggal dunia terjadi di dua kawasan berbeda di Kabupaten Aceh Besar pada Senin (4/7/2016). Kecelakaan terjadi di kawasan Indrapuri dan Sibreh.

Kecelakaan lalu lintas pertama terjadi sekira pukul 06.15 WIB di jalan Banda Aceh – Medan Kilometer 24, depan pos Laka Lantas Indrapuri di di Gampong Reukih Dayah.

Kecelakaan antara bus Pusaka, mobil Avanza, dan sepeda motor Beat itu, menewaskan dua pengendara sepeda motor Beat, Ismail Hanafiah (60 tahun) dan Ainal Mardhiah (46 tahun). Sedangkan pengemudi mobil Avanza, Surya Ramli (47 tahun) dilarikan ke rumah sakit. Supir bus Pusaka, Ahmad (42 tahun) tidak mengalami luka.

Kasat Lantas melalui Kanit Laka Lantas Polres Aceh Besar, Brigadir Muhammad Haikal mengatakan, mobil Avanza bernomor polisi BM 1517 CK dan bus Pusaka bernomor polisi BL 7714 PB melaju dari arah Medan menuju Banda Aceh dengan posisi mobil Avanza di depan bus Pusaka.

“Bus Pusaka kemudian serempet mobil Avanza saat berusaha mendahului Avanza, lalu bus menabrak sepeda motor Honda Beat BL 4388 A yang datang dari arah Banda Aceh menuju Medan. Pengemudi Avanza yang hilang kendali menabrak tiang listrik dipinggir jalan,” kata Brigadir Haikal di Unit Laka Lantas Polres Aceh Besar, Senin siang.

Sementara kecelakaan lalu lintas kedua terjadi antara sepeda motor Honda Beat dengan mobil penumpang L300 pada Senin siang sekira pukul 11.40 WIB di jalan Banda Aceh – Medan, Kilometer 14,5 Kabupaten Aceh Besar.

Akibat Kecelakaan itu, pengendara Honda Beat BL 3362 OO, Sabriadi (35 tahun) meninggal dunia di lokasi kejadian, di Gampong Meunasah Keumude, Kecamatan Suka Makmur, Kabupaten Aceh Besar. dan seorang penumpang L300, Yusri (42 tahun) dilarikan ke rumah sakit.

Brigadir Muhammad Haikal mengatakan, sepeda motor Beat yang dikendarai Sabriadi melaju dari arah Banda Aceh menuju Medan. Di kilometer 14,5, Sabriadi mengambil jalur kanan karena ingin mendahului kendaraan lain. Naas, mobil penumpang L300 yang dikemudikan Wahyudi (42 tahun) kemudian menabraknya dari arah berlawanan.

Brigadir Haikal mengimbau kepada masyarakat yang sedang melakukan mudik agar lebih berhati-hati selama berkendara. Menurutnya, Polres Aceh Besar sudah memasang sebanyak 110 spanduk himbauan diseluruh lintas timur dan barat Aceh Besar.

“Kalau (pengendara) lelah, segera beristirahat. Supaya tidak terjadi kecelakaan,” ujarnya. []

Abd Hadi F | foto: Muhammad Rizqy

Mungkin Anda Menyukai