Persiraja Siap Rebut Poin Penuh di Langsa

Sumberpost.com | Banda Aceh – Persiraja Banda Aceh siap menghadapi PSBL Langsa dalam derby Aceh dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) Serie B 2016, Sabtu (16/7/2017) mendatang.

Pelatih persiraja, Akhyar Ilyas mengatakan bahwa dalam pertandingan perdana usai ramadhan dan idul fitri, tim berjuluk laskar rencong ini siap merebut poin penuh di kandang Langsa.

“Kita latihan di bulan puasa, setelah lebaran, semua pemain fit, mudah-mudahan semua sepakat memberi permainan terbaik,” ujar Akhyar kepada wartawan di stadion H Dimurthala Lampineung, Banda Aceh, Kamis (14/7/2016) sore.

Akhyar menambahkan, dalam pertandingan kali ini, Fahrizal Dillah dan kawan-kawan siap menghibur penikmat sepakbola Langsa. Meskipun posisi di klasemen jauh lebih baik dari langsa, Akhyar mengaku tetap mewaspadai tim berjulung “elang biru” itu.

“Yang jelas kita tetap mewaspadai PSBL, mereka telah melakukan perombakan tim, persiapan tim juga sangat baik, kita tidak melihat posisi di klasemen, InsyaAllah kita dapat mencuri poin,” kata Akhyar.

Lebih lanjut, Akhyar menjelaskan bahwa dalam pertandingan kali ini ada sedikit perbedaan dari tim-tim lain yang dihadapi selama ini. Menurut Akhyar, menghadapi tim yang sama-sama berasal dari Aceh tentunya mempunyai sedikit banyangan terhadap karakter tim lawan.

“Sedikit perbedaan mungkin, mereka sudah tau karakter kita, dan kita tau karakter mereka, mudah-mudahan pemain percaya diri,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, Persiraja Banda Aceh, malam ini, kamis, 14 Juli 2016 bertolak menuju Langsa. Dalam lawatan kali ini, persiraja Banda Aceh memboyong 16 pemain.

Sejauh ini, Laskar Rencong berhasil meraih empat kemenangan dan sekali imbang. Hasil ini membuat Persiraja kokoh di puncak klasemen sementara ISC Serie B Grup I Zona Sumatera.

Sementara itu, 16 pemain yang diboyong ke Langsa ialah Aulia Rahmat, Miswar Saputra, Ahmad Yani, Ikhwani Hasanuddin, Kurniawan, Agus Suhendra, Faumi Syahreza, Luthfi Fauzi, Mukhlis Nakata, Fadil Ibrahim, Fahrizal Dillah, M. Fani Aulia, Muhammad Rizky, Teuku Helza, Septi Hariansyah, Zoel Fadli. []

Muhammad Fadhil