Rektor Peusijueuk 22 JCH UIN Ar-Raniry

Sumberpost.com | Banda Aceh – Sebanyak 22 Jamaah Calon Haji (JCH) dilingkungan UIN Ar-Raniry ditepung tawari (peusijueuk) oleh Rektor bersama sesepuh dan civitas akademika kampus tersebut, Senin (18/7/2016) di Auditorium Prof. Ali Hasjmy, Banda Aceh.

Rektor UIN Ar-Raniry, Farid Wajdi Ibrahim, usai mempeusijueuk JCH mengatakan, jamaah calon haji dilingkungan UIN Ar-Raniry pada 2016 ini termasuk yang terbanyak, mencapai 22 orang.

“Ini suatu hal yang patut kita syukuri. Saat ini daftar antri sangat panjang lebih kurang hingga 20 tahun lebih, para JCH yang berangkat tahun ini rata-rata telah mendaftar sejak 2008 lalu,” ujarnya.

Rektor menambahkan, bahwa pegawai di UIN Ar-Raniry yang lainnya juga telah banyak yang mendaftar, mereka harus menunggu jadwal atau daftar antri yang lumanyan lama, diperkirakan dengan jumlah pendaftar per harinya, maka daftar tunggu hingga 26 tahun kedepan baru dapat berangkat ke tanah suci.

Menurut Farid, kedepan akan terus bertambah JCh dari UIN Ar-Raniry, diyakininya bahwa penghasilan yang dinikmati oleh dosen UIN saat ini sudah cukup untuk mendaftar haji, tidak perlu lagi menjual tanah sebagaimana JCH zaman dahulu.

Farid berpesan kepada JCH, disaat melaksanakan ibadah haji, yang teringat dalam benak masing-masing hanyalah doa kepada Allah, agar dipermudah segala urusan dan jalan dalam melaksanakan ibadah. [Rilis]

Mungkin Anda Menyukai