Liga Silaturahmi Rusunawa Kembali Digelar

Sumberpost.com | Banda Aceh – Liga Silaturahmi Rusunawa (LSR) Mahad Al-jamiah UIN Ar-Raniry kembali digelar pada Selasa (2/8/2016) di Rusunawa UIN Ar-Raniry. Kegiatan ini resmi dibuka oleh Pembina Rusunawa, Ustad Candra.

Sebanyak sepuluh klub akan bertandingan dalam liga tersebut. LSR digelar setiap tahun sebagai ajang refreshing usai mahasantri mengikuti berbagai program di ma’had

Pembina Rusunawa, ustad Candra mengatakan, sampai saat ini masih ada mahasantri yang belum saling mengenal antar sesama temannya di Rusunawa. Karenanya, tujuan utama dari LSR adalah memperkuat kembali ukhwah antar sesama mahasantri.

“Ingat, ajang ini silaturahmi. Junjung tinggi sportifitas dan hindari main-main sikut dan sebagainya,” ujar ustad Candra saat membuka LSR.

Ketua Panitia SLR, M. Fathir Ma’ruf Nurasykim mengatakan, sistem pertandingan yang digunakan adalah sistem liga, jadi juara ditentukan oleh hasil poin terbanyak.

“Setiap club memiliki kesempatan bermain empat kali. Dan kepada pemain wajib menggunakan celana training,” kata Fathir. []

Sara Masroni | foto: Dok. Sumberpost