104 Mahasantri Putra Terancam Tak Bisa Ikut Final Asrama

Sumberpost.com | Banda Aceh – Mahasantri Ma’had Al-Jamiah UIN Ar-Raniry terancam tak bisa ikuti final asrama. Untuk mahasantri putra, sebanyak 104 mahasantri dari 313 mahasantri terancam tak bisa ikut final asrama akibat absens kehadiran yang tidak mencapai target.

Menanggapi hal tersebut, Kepala UPT. Ma’had Al-Jamiah UIN Ar-Raniry, Nurchalis Sofyan mengatakan, dalam hal ini pihak mahad bersama para wakil dekan I akan melakukan rapat kembali untuk memutuskan persoalan tersebut.

“Semua akan kita cari solusi dan jalan keluarnya. Yang terpenting mahasantri tidak perlu panik,” jelas Nurchalis kepada sumberpost.com, Selasa (9/8/2016).

Ia melanjutkan, tujuan dari pembinaan selama mahasantri di asrama ini lebih kepada pembentukan karakter mahasiswa kearah islami. Semua permasalahan dapat dikomunikasikan dengan baik, bila sesuai dengan aturan dan prosedur yang berlaku.

Menurut Nurchalis, Ma’had Al-Jamiah UIN Ar-Raniry sebagai wadah bagi mahasiswa untuk melatih diri membangun kejujuran dan sikap bersosial.

“Bagaimana karakter bisa terbentuk, kalau baru seminggu di asrama sudah melarikan diri,” ujar Nurchalis.

Jika ada permasalahan, kata Nurchalis, mahasantri harus membangun komunikasi yang baik dengan para ustadz dan ustadzah. Hal itu untuk mendapatkan solusi dari permasalahan. []

Sara Masroni | foto: internet

Mungkin Anda Menyukai