Walikota: Smart City Diawali oleh Smart People

Sumberpost.com | Banda Aceh – Ratusan pelajar dan mahasiswa di Kota Banda Aceh menghadiri roadshow The Nextdev dengan bertajuk Saatnya Mengubah Indonesia yang diadakan Telkomsel pada Selasa (16/8/2016) di Aula Labschool Unsyiah.

Walikota Banda Aceh, Illiza Sa’adudin jamal mengatakan, 12 tahun pasca tsunami Kota Banda Aceh terus berbenah. Saat ini, lanjutnya, Kota Banda Aceh sudah mengikuti arus perkembangan teknologi dan mampu bersaing di era digital.

Reformasi itu, menurut Illiza dapat dilahirkan karena partisipasi seluruh masyarakat terutama pemuda yang berkontribusi secara positif dalam memajukan Kota Banda Aceh dalam segala hal, tak terkecuali bidang IT.

“Saya yakin Kota Banda Aceh bisa menjadi smart city, dan itu harus diawali dulu dengan smart people. Kota Banda Aceh mendapatkan penghargaan dari Indonesia Digital Society Award tidak hanya karena usaha dari pemerintah kota, tetapi juga karena masyarakatnya yang bisa memanfaatkan ICT dengan baik,” ujarnya disertai tepuk tangan penonton.

Nextdev merupakan sebuah ajang kompetisi pembuatan aplikasi teknologi, baik website maupun mobile bagi anak muda Indonesia untuk membantu pemecahan masalah yang dihadapi kota-kota di Indonesia termasuk Banda Aceh. []

Maulidar Agustina

Mungkin Anda Menyukai