Jelang Siang, 40 Mahasiswa Baru Sakit, 3 Kerasukan

Sumberpost.com | Banda Aceh – Sekitar 40 mahasiswa baru tumbang saat mengikuti upacara pembukaan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) di lapangan sepak bola UIN Ar-Raniry, Jumat (26/08/2016).

Koordinator Lapangan Korps Suka Rela Palang Merah Indonesia (KSR-PMI) UIN Ar-Raniry, Safrizal mengatakan, jumlah tersebut terhitung dari pagi sampai 10.30 WIB tadi dan mungkin akan bertambah hingga sore hari nanti.

“Ada yang kerasukan tiga orang,” jelas Safrizal kepada sumberpost.com.

Ia melanjutkan, kebanyakan mahasiswa yang sakit adalah perempuan yang rata-rata mengalami sakit perut, pusing, magh, dan kelelahan akibat terlalu lama berdiri. Ketika orientasi mahasiswa baru tahun kemarin, orang yang sakit mencapai 100 orang.

Banyaknya mahasiswa baru yang tumbang tidak sebanding dengan fasilitas KSR PMI saat medis. Safrizal menuturkan, KSR PMI memiliki banyak kendala seperti kurangnya obat-obatan dan minimnya mobil ambulan untuk membawa pasien ke klinik UIN Ar-Raniry.

“Kami berharap kepada Biro di rektorat agar lebih memperhatikan kondisi kami yang bertugas selama dua hari kedepan, untuk ambulan kami perlu minimal dua unit, sedangkan yang tersedia hanya 1 unit,” jelas Safrizal.

Ia juga berharap kepada panitia agar menyediakan makanan dan minuman kepada mahasiswa baru yang sakit karena pihak KSR PMI tidak menyediakan hal tersebut. []

Khayatul Wardani

Mungkin Anda Menyukai