Tarian Tradisional dan Atraksi Beladiri Ramaikan PBAK 2016

Sumberpost.com | Banda Aceh – Berbagai atraksi dan tarian tradisional turut meriahkan pembukaan Pengenalan Budaya dan Akademik Kemahasiswa (PBAK) UIN Ar-Raniry 2016, di lapangan bola kampus tersebut, Jumat (26/8/2016).

Sebanyak 30 penari dari Sanggar Seni Seulaweuet menampilkan tarian tradisional seperti Ratoh Jaro, Tari Kreasi, Rapai Geleng, Seudati, dan Saman Gayo dalam PBAK 2016. Selain itu juga ada atraksi dari Tapak Suci UIN Ar-Raniry dan Karate UIN Ar-Raniry yang menampilkan seni beladiri.

Dihadapan 5.075 mahasiswa baru yang mengikuti PBAK 2016, Wakil Rektor I yang mewakili Rektor UIN Ar-Raniry meresmikan pembukaan PBAK. Dalam acara ini juga hadir Kasdam Iskandar Muda Brigadir Jenderal Muhammad Fachrul dan Kapolda Aceh Irjen Husein Hamidi.

Kapolda Aceh Irjen Husein Hamidi menuturkan kepada mahasiswa agar giat belajar selama kuliah di UIN Ar-Raniry dan tidak menyia-nyiakan waktu. Ia juga mengingatkan agar mahasiswa tidak membuat masalah karena akan membuat malu nama kampus.

Selain itu, Kapolda berbicara mengenai dampak narkoba yang bisa mengubah karakter seseorang menjadi tidak baik. “Ke depan kita harapkan UIN Ar-Raniry lebih maju dan namanya lebih menggema,” ujar Kapolda. []

Rayyan, AHF | foto: Dok. Sumberpost