OJK Gelar Talkshow Bank Syariah

Sumberpost.com | Banda Aceh – Dalam serangkaian kegiatan Keuangan Syariah Fair Aceh di Taman Sulthanah Safiatuddin, Banda Aceh, yang diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada Minggu, (28/08/2016) turut digelar talkshow yang bertajuk Ayo Menabung di Bank Syariah.

Selain mengajak masyarakat untuk menabung di bank syariah, pembicara talkshow juga menjelaskan tentang bank syariah. Tiga pembicara talkshow berasal dari pihak OJK, BNI Syariah dan Bank Mandiri Syariah.

“Tidak hanya keuntungan semata yang dicari oleh bank syariah, tetapi juga keberkahan. Produk bank syariah, mulai dari tabungan hingga menyalurkannya dalam bentuk pembiayaan yang halal, menggunakan sistem bagi hasil,” kata Edi, perwakilan dari BNI Syariah.

Ia melanjutkan, sekarang bank syariah juga telah melakukan inovasi produk sehingga memiliki produk yang beragam, mulai dari tabungan untuk pelajar, tabungan biasa, tabungan haji, pembiayaan, dan lain sebagainya.

“Dengan adanya inovasi, bank syariah bisa memenuhi kebutuhan nasabah yang beragam. Bank syariah juga mengikuti perkembangan zaman. Jadi bank syariah tidak kalah dengan dengan bank-bank konvensional. Dan yang harus digaris bawahi yaitu, bank syariah bukanlah bank kelas dua.”

Karenanya, lanjut Edi, orang muslim tidak ada alasan untuk menomorduakan bank syariah. []

Maulidar Agustina | ilustrasi: internet

Mungkin Anda Menyukai