MaTA Gelar Workshop Jurnalisme Warga

Sumberpost.com | Banda Aceh – Masyarakat Transparansi Aceh (MaTA) menggelar Workshop Jurnalisme Warga di Hotel Grand Nanggroe, Rabu, 7 September 2016. Workshop bertajuk Jurnalisme Warga Sebagai Bagian Advokasi Bersama ini diisi oleh dua pemateri yaitu Fakhrurrazi Gede dari AJI Banda Aceh dan Aulia dari komunitas I Love Aceh.

Workshop yang merupakan salah satu program MaTA, yaitu Selamatkan hutan dan lahan melalui Tata Kelola Hutan dan Lahan yang Baik (Setapak) itu digelar bekerja sama dengan The Asia Foundation.

“Ini juga bagian mendorong keterlibatan banyak pihak dalam upaya advokasi termasuk dalam advokasi mendorong pemerintah melakukan review izin usaha perkebunan,” kata Husaini Koordinator Workshop.

Disisi lain, ujar Husaini, workshop ini juga upaya yang dilakukan MaTA dalam mendorong kaum perempuan untuk melakukan upaya advokasi terhadap keterbukaan informasi publik di Aceh melalui jurnalisme warga tersebut.

“Kita juga mendorong tata kelola hutan yang baik di Aceh,” sebutnya.

Workshop ini dihadiri oleh lembaga pers kampus, blogger dan jurnalis warga. Dalam workshop ini juga dilakukan diskusi antara pemateri dengan peserta. []

Muhammad Fadhil

Mungkin Anda Menyukai