Warga Rukoh Nonton Film Dokumenter

Sumberpost.com | Banda Aceh – Empat film dokumenter diputar di pekarangan Kantor Geuchik Rukoh, pada Selasa (20/9/2016) ba’da insya. Puluhan warga setempat mulai dari anak-anak hingga orang dewasa ikut menonton film tersebut.

Adapun empat film dokumenter yang diputar yaitu Village Called Paradise, 1880 mdpl, Dodaidi, dan Senja Geunaseh Sayang. Pemutaran film dokumenter bertajuk Gampong Film itu merupakan bagian dari kegiatan Aceh Film Festival.

Koordinator Gampong Film, Agus mengatakan, Gampong Film baru digelar perdana tahun ini. Tujuannya, sebagai alternatif hiburan bagi warga dengan menonton film dokumenter melalui layar tancap.

“Kita juga mengajak kerja sama dengan komunitas film seperti Komunitas Trieng. Ini untuk meningkatkan gairah perfilman di Aceh,” kata Agus.

Gampong Film sendiri sudah berlangsung sejak awal September 2016 dan akan berakhir pada awal Oktober 2016. Kota Banda Aceh menjadi tempat penyelenggaraan setelah Pidie dan Bireuen. Selain itu, film dokumenter juga akan digelar di Aceh Besar dan Meulaboh. []

AHF

Mungkin Anda Menyukai