UIN Ar-Raniry Soliasisasi Program YSEALI

Sumberpost.com | Banda Aceh – Pemerintah Amerika Serikat melalui Konsul Jendral AS perwakilan Sumatera memberikan peluang bagi mahasiswa UIN Ar-Raniry untuk ikut program Young South East Asian Leaders Initiative (YSEALI). kegiatan itu bekerjasama dengan Education USA UIN Ar-Raniry.

Kepala Pusat Studi Gender dan Anak UIN Ar-Raniry, Inayatillah mengatakan, dalam rangka terlaksana program tersebut, Konsulat AS untuk Sumatera di Medan mensosialisasi dan memberikan pemahaman kepada mahasiswa UIN Ar-Raniry tentang YSEALI di Ruang Teater Museum UIN Ar-Raniry pada Rabu (5/10/2016).

“Kegiatan YSEALI Sharing Session ini diikuti oleh puluhan mahasiswa. Namun mahasiswa UIN kita tidak berani mendaftar karena terkendala bahasa, karena itu sosialisasi ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa,” ujarnya.

Sosialisasi YSEALI digelar untuk memberikan edukasi sekaligus pengenalan kepada mahasiswa tentang YSEALI dan peluang bagi calon penerima beasiswa program tersebut untuk angkatan selanjutnya.

Sementara itu, Wakil Konsul Amerika Konsulat untuk Sumatera di Medan, Tamra H. Greig menjelaskan bahwa, program YSEALI ini lebih menekankan pada materi dan jiwa kepemimpinan.

“Jika ada mahasiswa atau peserta yang telah gagal sebelumnya, maka terus mencoba lagi, peluang masih sangat besar dan hanya butuh waktu serta perlu bersabar,” ujarnya. [Rilis]

Mungkin Anda Menyukai