HES Gelar Bedah Buku Kritisi Perdamaian GAM-RI

Sumberpost.com | Banda Aceh – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Hukum Ekonomi Syariah (HES) Fakultas Syariah dan Hukum UIN Ar-Raniry gelar Bedah Buku dengan tema Kritik terhadap MoU Helsinki dalam Tiga Perspektif (Hukum Islam, Hukum Internasional dan Hukum Indonesia) pada Rabu (12/10/2016).

Kegiatan yang berlangsung di Ruang Kuliah Umum Fakultas Syariah dan Hukum tersebut menghadirkan Yusuf Al Qardhawi Al Asyi, yang merupakan penulis Buku MoU Helsinky RI-GAM dalam Tiga Perspektif Hukum Islam, Hukum Internasional dan Hukum Indonesia serta Iskandar Usman Al-Farlaky, Ketua Badan Legislasi DPR Aceh.

Ketua Panitia, Husnul Mirza mengatakan, kegiatan tersebut diselenggarakan sebagai wujud kepedulian masyarakat terhadap MoU Helsinki terutama dikalangan mahasiswa.

“Mahasiswa Aceh harus tau apa itu MoU Helsinki dan kritik terhadapnya merupakan salah satu wujud kepedulian mahasiswa,” jelas Husnul.

Ketua HMPS HES, Ikhwan Zuhdi mengatakan bahwa kritik mahasiswa terhadap MoU Helsinki penting untuk perubahan masa depan Aceh kedepan.

“Kita harus melihat apa yang diperjanjian dalam Mou tersebut beberapa tahun lalu, dan apabila ini dilaksanakan secara sempurna maka masa depan Aceh bisa saja lebih baik,” tutur Ikhwan.

Pada kegiatan ini juga dibuat bazar buku dengan menghadirkan buku-buku fenomenal dari penerbit Bandar Publishing. []

Khayatul Wardani