UKPM Sumberpost Gelar Klinik Foto Human Interest

Sumberpost.com | Banda Aceh – Unit Kegiatan Pers Mahasiswa Sumberpost UIN Ar-Raniry mengadakan pelatihan fotografi bertajuk Klinik Foto Human Interest di Ruang Seminar Icaios, Sabtu (15/10/2016). Klinik Foto tersebut diikuti 14 peserta dari pelajar, mahasiswa, dan umum.

Dalam kegiatan tersebut, dihadirkan tiga pemateri, yaitu fotografer freelance, Muksalmina yang memberi penjelasan dasar fotografi, anggota aktif Pewarta Foto Indonesia (PFI) Aceh, Junaidi yang berbicara mengenai teknik pengambilan gambar dan etika fotografi, serta anggota aktif PFI Aceh, Adrian Fajriansyah yang menjelaskan mengenai foto human interest.

Sebelum membuka kegiatan, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN Ar-Raniry, Syamsul Rijal berharap, Klinik Foto mampu melahirkan generasi yang mampu memberikan perubahan kepada lingkungan sekitar melalui fotografi.

“Hasil selembar foto yang baik, mampu memberikan pesan makna kepada yang melihat. Untuk itu, acara ini diharapkan mampu menciptakan generasi fotografi yang dapat menyampaikan pesan perubahan kepada masyarakat,” ujarnya.

Pimpinan Umum Sumberpost, Abdul Hadi Firsawan dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan lanjutan dari kegiatan Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar yang digelar Sumberpost beberapa waktu lalu.

Selain diberikan materi mengenai fotografi, peserta juga melakukan street hunting untuk kemudian dievaluasi oleh ketiga pemateri. []

Sara Masroni

Mungkin Anda Menyukai