Mahasiswa FISIP UIN Ar-Raniry Gelar Baksos

Sumberpost.com | Aceh Besar – Senat Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintah (FISIP) UIN Ar-Raniry melaksanakan bakti sosial (baksos) di Gampong Bineh Blang, Aceh Besar, Minggu (16/10/2016).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memperkuat ukhwah silaturrahmi antara mahasiswa dengan masyarakat desa, serta membudayakan kembali gotong royong.

Pada baksos tersebut hadir Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama FISIP UIN Ar-Raniry, Muslim Zainuddin, Geuchik Gampong Bineh Blang, PKPM Aceh, serta mahasiswa FISIP UIN Ar-Raniry.

Dalam sambutannya, Geuchik Gampong Bineh Blang menilai, kegiatan baksos yang dilaksanakan mahasiswa memberi manfaat kepada masyarakat dan gampong tersebut. Selain itu, ide-ide dari mahasiswa dapat membuat pembanguan tingkat desa menjadi lebih mudah.

Wakil Dekan III FISIP UIN Ar-Raniry, Muslim Zainuddin berharap, baksos tersebut dapat menambah wawasan mahasiswa dalam melihat dan peduli terhadap lingkungan terutama ditingkat gampong.

“Kami sangat berterima kasih karena telah diterima dengan baik di Gampong Bineh Blang,” kata Muslim kepada perangkat Gampong Bineh Blang.

Sejumlah mahasiswa yang hadir dikoordinir oleh Ketua Senat Mahasiswa FISIP UIN Ar-Raniry, Jasman, bersama-sama melakukan pembersihan di area menasah gampong tersebut mulai dari toilet, saluran dan tempat wudhu’. [Rilis]

Mungkin Anda Menyukai