Ditengah Hujan, Mahasiswa Kecam Ahok

Sumberpost.com | Banda Aceh – Ditengah derasnya hujan, puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Indonesia Raya mengadakan orasi di Bundaran Jam Setui, Selasa (18/10/2016).

Dalam aksi itu, mahasiswa mengecam etika dan tindakan pejabat publik yang provokatif dan berpotensi memecah persatuan bangsa.

“Tindakan Basuki Cahya Purnama (Ahok) di Pulau Seribu beberapa waktu lalu, telah menciptakan penistaan agama terhadap Islam. Kita selalu berusaha untuk toleran, tetapi ketika ayat-ayat Allah dikatan sebagai pembodohan, kita tidak boleh diam. Allahuakbar!” teriak Korlap Aksi, T. Ridho Rahman dihadapan warga yang tengah berlalu-lalang di jalan raya.

Dalam orasinya, Ridho berujar, kondisi Indonesia yang tengah damai, telah dinodai oleh ungkapan wakil rakyat dengan melecehkan agama. Hal dianggap merusak nilai-nilai toleransi antar umat beragama.

“Jasa serta kontribusi para ulama dan santri terhadap terhadap bangsa tidak bisa terbantahkan. Sudah sepatut bangsa ini tidak melecehkan islam!” tandas Ridho.

Aksi tersebut merupakan gerakan serentak mahasiswa Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Se-Indonesia. Untuk Banda Aceh, Aceh Besar dan sekitarnya, diinisiasi oleh LDK Ar-Risalah UIN Ar-Raniry dan LDK Fosma Unsyiah.[]

Sara Masroni | Foto: Oviyandi

Mungkin Anda Menyukai