Menristekdikti Hadiri Temu Mahasiswa Penerima Beasiswa

Sumberpost.com | Banda Aceh – Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Muhammad Nasir, menghadiri acara temu ramah bersama mahasiswa penerima beasiswa bidikmisi dan afirmasi pendidikan (Adik) Papua wilayah Aceh, pada Jumat (21/10/2016).

Acara yang digelar di event hall Gedung AAC Dayan Dawood, Unsyiah, Banda Aceh, ini dihadiri oleh ribuan mahasiswa penerima beasiswa bidikmisi dan Adik Papua dari berbagai universitas di Aceh. Seperti Unsyiah, Universitas Serambi Mekkah, Universitas Muhammadiyah, Universitas Malikussaleh, Universitas Teuku Umar, dan Universitas Samudra Langsa.

Dalam kata sambutannya, menteri mengungkapkan rasa gembira bisa hadir di Aceh bertemu dengan mahasiswa-mahasiswa penerima beasiswa yang hampir semuanya berprestasi dan memiliki IPK yang tinggi.

“Saya berharap seluruh mahasiswa yang ada di Indonesia jangan pernah ada alasan untuk tidak melanjutkan pendidikan tinggi, karena banyak beasiswa yang disediakan oleh Kemenristekdikti. Kalian semua hanya perlu untuk terus rajin belajar dan mengukir prestasi agar bisa menjadi orang yang sukses di negeri ini,” ujarnya.

Muhammad Nasir mengatakan, akan terus berupaya untuk memberikan pendidikan yang merata bagi seluruh anak bangsa terutama bagi yang kurang mampu. Hal itu bertujuan untuk memutuskan mata rantai kebodohan dan kemiskinan, khususnya bagi daerah terluar, terdepan dan tertinggal. []

Maulidar Agustina

Mungkin Anda Menyukai