HPI UIN Ar-Raniry Gelar Pelatihan Kepengacaraan dan Mediasi

Sumberpost.com | Banda Aceh – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Hukum Pidana Islam (HPI) UIN Ar-Raniry gelar pelatihan kepengacaraan dan mediasi di Ruang Kuliah Umum Fakultas Syariah dan Hukum (FSH), Selasa (25/10/2016).

Kegiatan yang mengusung tema Melahirkan Generasi Muda yang Profesional tersebut diisi oleh Advokat Muhammad Nasir dan difasilitasi oleh Rahmat Mirza.

Ketua HMPS HPI Hardi Syah Hendra mengatakan kegiatan ini sebagai sarana untuk menambah wawasan mahasiswa FSH terkait kepengacaraan dan mediasi agar dapat dipraktekkan dalam masyarakat.

“Diharapkan dengan adanya pelatihan ini menjadi sarana yang dapat dipraktekkan oleh mahasiswa FSH saat terjun ke masyarakat nantinya,” kata Hardi.

Ia juga menambahkan, kegiatan itu penting bagi mahasiswa FSH karena alumninya dapat menjadi seorang advokat maupun mediator.

“Untuk menjadi seorang advokat maupun mediator sebenarnya tidak hanya dari kalangan universitas umum saja, kita dari FSH juga bisa,” tambahnya.

Ketua Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh Misran dijadwal akan menjadi salah satu pembicara pada kegiatan tersebut, namun hal tersebut dibatalkan. []

Khayatul Wardani

Mungkin Anda Menyukai