Menpora Buka JPI 2016

Sumberpost.com | Palangkaraya – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi membuka Jambore Pemuda Indonesia (JPI) pada Jumat (28/10/2016) di Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah. JPI merupakan bagian dari peringatan Hari Sumpah Pemuda.

Kegiatan bertajuk Membangun Kreativitas, Merawat Keberagaman tersebut berlangsung pada 26-31 Oktober 2016.

Menpora Imam Nahrawi mengatakan, semangat nasionalisme harus terus dijaga untuk menguatkan pemuda Indonesia, salah satunya dengan cara membangun kreatifitas dan merawat keberagaman, sehingga pemuda Indonesia terus maju demi bangsa Indonesia.

“Pemuda ini merupakan simbol keberagaman bangsa, dan keberagaman itu perlu dirawat,” kata Menpora Imam Nahrawi di Lapangan Sanaman Mantikei.

Sementara itu, Ketua Dewan Pengurus Daerah Purna Prakarya Muda Indonesia (DPD PPMI) Aceh, Deni Setiawan menyebutkan, terdapat beberapa kegiatan dalam JPI 2016, diantaranya pelangi nusantara, olah raga tradisional dari setiap provinsi, pawai budaya nusantara, dan penyatuan air dan tanah yang di bawa dari provinsi masing-masing.

Ia berharap, JPI bisa dijadikan sebagai renungan dan motivasi bagi pemuda dalam membangun bangsa ke arah yang lebih baik.

Dilansir dari situs kemenpora.go.id, JPI diikuti oleh 1490 pemuda dari 34 provinsi seluruh Indonesia. Mereka telah diseleksi pada tingkat kabupaten/kota masing-masing, dan pada tiap-tiap provinsi mengirimkan sejumlah 15 orang pemuda-pemudi.

Selain itu, JPI juga diikuti oleh pemuda-pemudi dari 14 kabupaten/kota di Provinsi Kalimantan Tengah. [Rilis]

Mungkin Anda Menyukai