Belum Jadi UKM, Tapak Suci Sudah Torehkan Prestasi

Sumberpost.com | Banda Aceh – Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN Ar-Raniry melantik pengurus sekaligus meresmikan beladiri Tapak Suci sebagai salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di UIN Ar-Raniry, Jumat (28/10/2016). di aula biro rektorat kampus tersebut.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor III UIN Ar-Raniry, Syamsul Rijal mengatakan, UKM Tapak Suci harus bisa menjadi inspirasi serta tauladan. Menurutnya, popularitas bukanlah menjadi tujuan, melainkan sumbangan prestasi kepada lembaga kampus yang harus menjadi prioritas.

“Saya bangga, belum menjadi UKM resmi pun, Tapak Suci sudah torehkan prestasi empat mendali,” ujar syamsul sebelum melakukan pemukulan gong sebagai simbolis peresmian UKM beladiri tersebut.

Ketua Umum UKM Tapak Suci, Rahmad Fitra mengatakan, saat ini Tapak Suci sedang fokus mempersiapkan para atlet untuk menghadapi kejuaran nasional Pionir 2016.

“Alhamdulillah, Mei kemarin kita meraih 1 emas, 1 perak dan 1 perunggu pada kejuaraan silat di UMSU, dan tambahan 1 mendali emas dari Siswa MTsN Rukoh binaan Tapak Suci UIN pada kejuaran beladiri tersebut se-aceh dan Sumatra. Semoga ini terus berlanjut kedepannya,” ujar Rahmad. []
Sara Masroni

Mungkin Anda Menyukai