UIN Ar-Raniry Bakal Terapkan E-Kinerja

Sumberpost.com | Banda Aceh – Rektor UIN Ar-Raniry menyatakan, kampus yang dipimpinnya bakal menerapkan pelayanan sumber daya manusia secara online atau disebut melalui system elektronik (E-Kinerja).

Hal itu disampaikan Rektor UIN Ar-Raniry Prof. Farid Wajdi Ibrahim saat membuka kegiatan sosialisasi strategi pengintegrasian system kinerja dengan fingerprint untuk peningkatan kualitas kinerja ASN dilingkungan kerja UIN Ar-Raniry, Selasa (1/11/2016) di Aula Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Ar-Raniry.

“Aplikasi e-kinerja ini merupakan suatu keniscayaan di era teknologi informasi dewasa ini, perkembangan zaman terus berkembang, jika kita tidak menerapkannya maka akan terus tertinggal dan akan menjadi masalah di masa mendatang,” ujarnya.

Rektor menghimbau kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan UIN Ar-Raniry harus memberikan kontribusi untuk mendukung penerapan aplikasi ini, khususnya dengan menyerahkan uraian tugas masing-masing.

Sementara itu, Kepala bagian organisasi dan kepegawaian UIN Ar-Raniry, Subki Djuned mengatakan, kegiatan sosialisasi itu dilaksanakan karena adanya keinginan perubahan dalam peningkatan pelayanan SDM di Lingkungan UIN Ar-Raniry ke arah yang lebih baik, khususnya pada hal absensi, laporan kinerja dan pemibinaan.

Menurutnya, selama ini proses tersebut berjalan tertati-tatih dan sering terlambat sehingga berimbas pada proses lain, salah satunya proses amprahan.

“ASN di Lingkungan UIN Ar-Raniry berjumlah 781 orang, terdiri dari 506 laki-laki dan 275 perempuan dengan rincian 492 tenaga pendidik dan 289 orang sebagai tenaga kependidikan, ditambah 74 orang dosen tetap non PNS, dosen kontrak, dosen luar biasa, pegawai kontrak dan bakti sukarela,” ujar Subki.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh unsur pimpinan UIN Ar-Raniry, di antaranya wakil rektor I Dr. Muhibbuthabary, warek II Lutfi Aunie, MA, warek III Prof. Syamsul Rijal, Kepala biro AUPK Drs. Junaidi, Karo AAKK Drs. Jakfar Yacob, pada dekan dan wakil dekan serta kepala bagian di lingkungan UIN, wakil direktur Pascasarjana UIN dan para kasubbag. [Rilis]