Mahasiswa Vote Aceh di Ajang World Halal Tourism Awards 2016

Sumberpost.com | Banda Aceh – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Kimia (PKm) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Ar-Raniry mengundang Duta Wisata Aceh 2016 dalam kegiatan pengenalan Destinasi Halal Tourism, di Laboratorium Lantai 2 Pendidikan Kimia, UIN Ar-Raniry, Kamis (3/11/2016).

Untuk diketahui, Provinsi Aceh masuk dalam salah satu destinasi wisata halal mewakili Indonesia dalam World Halal Tourism Awards 2016. Aceh baru pertama kali mengikuti ajang internasional itu dengan saingan destinasi wisata dari berbagai negara.

Fadli Nora Iranda selaku Duta Wisata Provinsi Aceh 2016 mengatakan, Aceh memiliki potensi untuk menjadi salah satu daerah wisata skala internasional. Salah satu daya tariknya ialah syariat Islam.

“Syariat Islam itu menjadi budaya dan keunggulan, sudah seharusnya kita mengembangkannya dalam sektor pariwisata halal,” ujarnya.

Duta Wisata kelahiran Aceh Tengah ini berharap, Aceh masuk lima besar nominasi sekaligus finalis sebelum vote ditutup pada 6 November mendatang. Kesempatan itu dinilai menguntungkan Aceh pada pariwisata halal yang mengacu pada pelayanan berbasis Islam.

Dalam kegiatan itu, mahasiswa yang hadir ikut mem-voting Aceh pada link http://bit.ly/VOTEindonesia dengan memilih nominasi nomor 2, yaitu World’s Best Airport for Halal Travellers – Sultan Iskandar Internasional Airport dan kategori nomor 15, World’s Best Halal Cultural Destination – Aceh. []

April Apriani

Mungkin Anda Menyukai