DPD IKAN Aceh Besar Dilantik

Sumberpost.com | Aceh Besar – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Keluarga Anti Narkoba (DPP IKAN) melantik pengurus DPD IKAN Aceh Besar pada Minggu (13/11/2016) di Gedung UDKP Kantor Camat Ingin Jaya, Aceh Besar.

Pelantikan tersebut turut dihadiri oleh perwakilan dari Sat Narkoba Polres Aceh Besar, Kepala Bappeda Aceh Besar, Dinas Kesehatan Aceh Besar, Dinas Sosial, Camat Ingin Jaya, dosen UIN Ar-Raniry, Danramil Aceh Besar, dewan penasehat IKAN, serta tokoh masyarakat.

Ketua Umum DPP IKAN, Syahrul Maulidi mengatakan, Provinsi Aceh tidak akan menjadi negeri yang syariat jika permasalahan narkoba belum mampu diatasi dengan baik. Untuk itu, sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya penyalahgunaan narkoba penting dilakukan secara konsisten.

“Juga perlu adanya kesepakatan bersama dari lintas sektoral sehingga program sosialisasi dan penanganan masalah penyalahgunaan narkoba mendapatkan suatu konsep yang tepat dan sasaran yang tepat,” ujar Syahrul.

Ia berharap, di masa yang akan datang Pemerintah Aceh, Polda Aceh, TNI, BNNP, ulama, ormas, LSM dan segenap elemen masyarakat lebih bersinergi dalam menghadapi permasalahan penyalahgunaan dan peredaran narkoba di Aceh.

“Kami juga menghimbau kepada saudara–saudara kita agar jangan menjadi bagian dari kejahatan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba,” ujarnya.

Ketua DPD IKAN Aceh Besar Junaidi menyampaikan, narkoba telah menjadi akar segala persoalan bagi bangsa Indonesia. Menurutnya, efek negatif dari narkoba telah menimbulkan dampak besar terhadap aspek kesehatan, pendidikan, ekonomi dan hukum.

“Semua kita sebagai anak bangsa harus segera bangkit untuk berpikir dan berbuat dan menyusun strategi memerangi yang namanya Narkoba,” kata Junaidi. [Rilis]

Mungkin Anda Menyukai