Mahasiswa Gelar Pelantikan Kelompok Usaha Produktif

Sumberpost.com | Aceh Barat – Mahasiswa yang sedang jalani program Kuliah Pengabdian Masyarakat Universitas Membangun Desa UIN Ar-Raniry menggelar pelantikan pengurus Kelompok Usaha Produktif (KUP) Tunas Baru pada Kamis (17/11/2016).

Pelantikan yang berlangsung di Balai Gampong Kubu, Kecamatan Arongan Lambalek, Kabupaten Aceh Barat tersebut juga dirangkai dengan pelatihan kewirausahaan dan kesetaraan gender.

Pelantikan tersebut dilakukan guna untuk memperkuat pengurus KUP yang berjumlah 46 orang. Mereka dilantik oleh Keuchik Gampong Kubu Arman Yusuf.

Arman Yusuf berharap agar anggota KUP yang sudah dilantik berkomitmen dalam menjalankan kelompok. “Berapa biaya yang dibutuhkan pemerintah siap untuk membantu,” ujarnya

Maimanah sebagai pemateri kesetaraan gender memaparkan, gender adalah peran yang boleh ada pada laki-laki dan perempuan sesuai dengan tempat, budaya, dan adat istiadat dilingkungan sekitar.

Jakaria sebagai pemateri kewirausahaan memaparkan, dalam bisnis diperlukan untuk mencari partner agar bisnis dapat berjalan dengan lancar.

“Dalam bisnis jangan menggunakan modal sendiri melainkan menggunakan dana kelompok, agar resiko bisnis tidak terlalu besar. Dalam bisnis pengelolaan keuangan secara transparansi sangatlah penting, serta kerjasama antar sesama anggota kelompok,” ujarnya

Lanjutnya, kejujuran sangat dibutuhkan dalam mengembangkan usaha serta kreativitas dalam mengembangkan sebuah produk. [Rilis]

Mungkin Anda Menyukai