IPPI Gelar Pelatihan Kepemimpinan

Sumberpost.com | Banda Aceh – Ikatan Putra-Putri Indonesia (IPPI) Aceh mengadakan Pelatihan Kepemimpinan pada Minggu (20/11/2016) di Aula Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT), Kuta Alam, Banda Aceh.

Kegiatan yang diikuti 35 orang itu digelar bekerja sama dengan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Aceh.

ketua panitia, Rasyidin Raden mengatakan, pelatihan kepemimpinan merupakan kegiatan rutin yang diadakan oleh IPPI. Kegiatan itu bertujuan untuk memberikan pembekalan konsep kepemimpinan yang ideal bagi pemuda dan pemudi sebagai calon pemimpin di masa depan.

Dalam rangka pembekalan tersebut, Roys Vahlefi yang berkecimpung di dunia politik berujar, perlunya mendorong semangat pemuda dalam memimpin. Salah satunya dengan mengikuti event kepemimpinan dan bergabung dengan organisasi.

Sementara, Taufiq Almusawar berpendapat, pemimpin masa depan yang diharapkan oleh rakyat adalah pemimpin yang punya visi-misi yang bagus serta dekat dengan masyarakat.

Taufik juga menyarankan kepada pemuda untuk belajar politik, karena dapat mensejahterakan rakyat serta diharapkan terciptanya masyarakat yang turut andil dalam kepemimpinan yang cerdas.

“Politik itu bagus, baik, halal dan pemuda jangan takut berpolitik,” katanya. []

April Apriani

Mungkin Anda Menyukai