Empat Warung Samping RSUZA Habis Terbakar

Sumberpost.com | Banda Aceh – Sebanyak empat warung di kawasan Lampriet, Banda Aceh, tepatnya di samping Rumah Sakit Umum Zainoel Abdidin (RSUZA) ludes terbakar pada Rabu, (23/11/2016) siang sekira pukul 12.30 WIB.

Warung tersebut terdiri dari tiga warung makan dan satu warung kelontong. Warung tersebut masing-masing milik Iwan, Bang Din, Boy dan David.

Samsul Bahri, saksi mata yang juga warga Lampriet saat ditemui di lokasi mengatakan, awalnya api berasal dari tengah diantara warung yang terbakar tersebut. “Api dengan cepat merambah ke warung lainnya,” kata Samsul.

Sementara, Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol T Saladin melalui Kapolsek Kuta Alam, AKP Syukrif I Panigoro mengatakan, dari hasil pemeriksaan, kebakaran tersebut diduga berasal dari kabel yang ada di tiang listrik dekat warung tersebut.

Ia menambahkan, pasca menerima informasi, petugas kepolisian dari Polsek Kuta Alam dibantu Polsek Baiturrahman, Polsek Lueng Bata, Polsek Pekan Bada, Polresta Banda Aceh dan Polda Aceh langsung mengamankan lokasi.

“Setelah menerima informasi kita langsung memback-up lokasi serta mengatur lalu-lintas karena ini jalan utama di Kota Banda Aceh,” sebut AKP Syukrif.

AKP Syukrif menyebutkan bahwa api baru berhasil dipadamkan pada pukul 14.30 WIB setelah tujuh unit armada pemadam kebakaran milik Pemerintah Kota Banda Aceh dikerahkan ke lokasi kejadian. Akibat kebakaran ini, kerugian ditaksir mencapai 400 juta rupiah.

Untuk langkah selanjutnya, AKP Syukrif menjelaskan bahwa pihaknya akan melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab kebakaran tersebut. “Kita nanti juga akan mengidentifikasi apa penyebabnya,” pungkasnya.

Menurut pantauan di lapangan, pada saat terjadi kebakaran arus lalu lintas di kawasan tersebut terjadi kemacetan satu arah yaitu di jalan Tengku H. Daud Beureu’eh. []

Muhammad Fadhil | foto: Rizqi Shafriyaldi