Kegiatan Belajar di Akper Fakinah Aktif Kembali

Sumberpost.com | Banda Aceh – Kegiatan belajar-mengajar di Akademi Keperawatan (Akper) Teungku Fakinah, Banda Aceh, kembali berjalan normal pada Kamis (24/11/2016) pagi.

Gembok yang mengunci pagar Akper dan pintu kelas dibuka tadi pagi oleh mahasiswa dan staf setempat.

Amatan sumberpost.com, puluhan mahasiswa Akper Teungku Fakinah dari tingkat I, II, dan II terlihat masuk kelas dan belajar bersama dosen.

Sedangkan mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa Akper Teungku Fakinah bersama staf terlihat merapikan ruang akademik yang dibuka paksa oleh mereka tadi pagi.

Belakangan, kegiatan perkuliahan di Akper tersebut tidak aktif karena polemik dualisme jabatan Direktur Akper Teungku Fakinah yang merembes negatif kepada mahasiswa dan proses perkuliahan. Hingga kini, ada beberapa ruang yang masih terkunci, seperti ruang perpustakaan, pembantu direktur I, II, dan III, serta ruang dosen.

“Sudah seminggu kami tidak belajar,” ujar Eka, mahasiswa Akper Teungku Fakinah yang hari ini kembali kuliah. Suasana belajar tadi, kata Eka, belangsung aman karena tidak ada lagi oknum diluar Akper tersebut yang buat rusuh.

Baca juga: Mahasiswa Akper Fakinah Alami Kekerasan

Ia berharap, kenyamanan belajar mahasiswa tetap berlanjut seperti hari ini. “Sayang orang tua kami sudah habisin uang bayar SPP,” tutur Eka.

Salah seorang pengajar di Akper Teungku Fakinah, Susi Sulastri mengatakan, sejak 22 Oktober 2016 kegiatan belajar-mengajar di Akper Teungku Fakinah tidak berjalan lancar. Bahkan, pasca insiden kekerasan yang diterima mahasiswa Akper tersebut dari oknum pada Selasa kemarin, proses perkuliahan berhenti total.

“Karena kondisi nggak aman, gimana mahasiswa mau belajar dan dosen mengajar. Seharusnya kita sekarang ini sudah selesai midterm dan masuk untuk persiapan final. Tapi karena insiden itu, terganggu kenyamanan, psikologis mahasiswa, dan jadwal kuliah,” ujarnya.

Ia berharap agar polemik dualisme jabatan Direktur Akper Teungku Fakinah segera selesai dan kedua belah pihak bisa mendapatkan solusi terbaik, sehingga proses perkuliahan kembali lancar dan mahasiswa kembali nyaman kuliah di Akper Teungku Fakinah. []

Abd Hadi F

Mungkin Anda Menyukai