FEBI Galang Dana untuk Korban Gempa

Sumberpost.com | Banda Aceh – Anggota Dewan Mahasiswa (Dema) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Ar-Raniry menggalang sumbangan dari mahasiswa dan masyarakat pada Rabu (7/12/2016).

Hasil galang dana tersebut akan diserahkan kepada korban gempa di Pidie Jaya. Namun, diprioritaskan kepada keluarga mahasiswa dan dosen di FEBI UIN Ar-Raniry yang terkena musibah.

Salah seorang anggota Dema FEBI, Faiz Aldizar mengatakan, sejak pagi tadi mahasiswa FEBI membuka posko galang dana di halaman FEBI. Mereka juga masuk ke kelas-kelas di fakultas tersebut untuk menggalang dana dari mahasiswa.

Mereka juga menggalang dana dengan mendatangi warung kopi dan sejumlah persimpangan jalan di Banda Aceh, yaitu Simpang Batoh, Simpang Peuniti, Simpang BPKP Lampineung, Taman Sari, dan Lapangan Blang Padang.

“Pengiriman bantuan insyaAllah akan dilakukan besok malam dengan mobil,” kata Faiz kepada sumberpost.com melalui telepon.

Rencananya, mereka akan memberi bantuan berupa uang, sembako, dan pakaian. Wakil Dekan III FEBI, Syahminan, kata Faiz, mengetahui aksi pihaknya dan memberikan apresiasi.

Diketahui, gempa berkekuatan 6,5 skala richter yang berpusat di Pidie Jaya mengguncang pukul 05.03 pada Rabu pagi (7/12/2016). Hingga pukul 17.30 WIB tadi, BNPB merilis data, 94 orang meninggal dan 1 hilang. Sementara luka berat 128 orang dan luka ringan 489 orang. []

Abd Hadi F | foto: Dok. Dema FEBI

Mungkin Anda Menyukai