Jokowi Besuk Korban Gempa di RSUZA

Sumberpost.com | Banda Aceh – Presiden Indonesia, Joko Widodo yang akrab disapa Jokowi membesuk korban gempa Pidie Jaya yang menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh, pada Kamis (8/12/2016) malam.

Jokowi datang sekira pukul 19.43 WIB dengan masuk lewat pintu belakang Gedung RSUZA. Orang nomor satu di Indonesia itu kemudian disambut Direktur RSUZA, dr. Fachrul Jamal. Datang bersama Jokowi, Panglima TNI Gatot Nurmantyo, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, Kapolda Aceh, Plt. Gubernur Aceh, dan sejumlah tokoh lainnya.

Puluhan orang yang berada di rumah sakit, memadati lokasi kunjungan Jokowi. Saat itu, ia memakai kemeja putih. Hingga Kamis, terdapat 23 pasien gempa Pidie Jaya di RSUZA. Jokowi juga berinteraksi dengan pasien.

“Kenal saya?” tanya Jokowi kepada salah seorang anak korban gempa. Ibu anak tersebut kemudian memberitahu Jokowi saat ini menjabat sebagai Presiden Indonesia kepada anaknya.

Jokowi mengatakan, sudah delapan korban gempa di RSUZA yang menjalani operasi. Ketika bencana terjadi, lanjutnya, evakuasi korban dan pengobatan harus menjadi prioritas. Dijadwalkan besok Jokowi akan berangkat ke Pidie Jaya untuk melihat langsung kondisi di tempat kejadian gempa.

“Yang penting sekarang sudah terlaksana evakuasi dengan baik dan selesai hingga ke rumah sakit,” ujar Jokowi.

Ketika keluar ruangan usai menjenguk korban, puluhan warga yang sejak tadi menunggu Jokowi, langsung memanggilnya agar melihat ke arah pemanggil dan dipotret. “Assalamu’alaikum,” ujar Jokowi seraya terus berjalan.

Mendekati pintu keluar rumah sakit, Jokowi menyempatkan diri mendatangi warga yang sudah berkerumun ingin bertemu dengannya. Warga kemudian memotret Jokowi menggunakan smartphone miliknya. []

Abd Hadi F

Mungkin Anda Menyukai