Sastra Muda Juara I Turnamen DEMA CUP FAH

Sumberpost.com | Banda Aceh – Tim Sastra Muda 2015 dari Prodi Bahasa dan Sastra Arab UIN Ar-Raniry berhasil meraih juara I pada turnamen futsal DEMA CUP II 2016 Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) UIN Ar-Raniry, Banda Aceh.

Hasil tersebut didapatkan tim Sastra Muda setelah mengalahkan SKI 2012 dengan skor 2-0 dalam laga final yang berlangsung di Lapangan Zidane Futsal, Aceh Besar, Kamis (8/12/2016) sore.

Kemenangan Sastra Muda itu memaksa tim SKI 2012 harus puas berada di posisi runner-up turnamen musiman ini. Dengan meraih juara I, Sastra Muda 2015 berhak membawa pulang piala bergilir DEMA CUP yang sebelumnya dipegang oleh Prodi S1 Ilmu Perpustakaan.

Sementara itu, juara III diraih oleh SKI 2013 setelah berhasil mengalahkan SKI 2014 dalam laga perebutan juara tiga yang berlangsung di lapangan yang sama pada Kamis (8/12/2016) siang.

Turnamen futsal DEMA CUP II 2016 diikuti 24 tim dari Fakultas Adab dan Humaniora. Turnamen ini berlangsung selama dua hari pada Rabu dan Kamis.

Dekan FAH UIN Ar-Raniry, Syarifuddin dalam sambutannya pada saat menutup turnamen mengatakan, turnamen DEMA CUP merupakan ajang penting bagi mahasiswa FAH dalam menunjukkan kebolehannya.
Dengan adanya turnamen itu, maka bibit-bibit pemain futsal dari FAH yang sebelumnya tidak terlihat akan muncul untuk dipersiapkan mewakili Fakultas Adab pada turnamen yang lebih tinggi.

“Pada 2017 UIN Ar-Raniry akan menjadi tuan rumah Pionir, dalam ajang ini banyak sekali cabang yang dipertandingkan termasuk futsal, maka pada turnamen ini Pak Bustami (Wakil Dekan III FAH) nanti akan merekomendasikan beberapa pemain untuk ikut seleksi guna membela UIN Ar-Raniry pada 2017 nanti,” kata Syarifuddin.

Ia menambahkan, untuk menyukseskan Pionir 2017, FAH akan terus melakukan sosialisasi kepada mahasiswa untuk terus mempersiapkan diri guna ikut serta dalam ajang yang diikuti seluruh universitas Islam di Indonesia itu.

“Pada 2017 nanti kita dari Fakultas Adab akan mendirikan stan pribadi, dalam stan tersebut semua kreatifitas dan prestasi mahasiswa akan kita pajang sehingga dilihat oleh banyak orang dari berbagai daerah,” ujarnya. []

Muhammad Fadhil

Mungkin Anda Menyukai