Dema FSH UIN Ar-Raniry Adakan Sekolah Pilkada

Sumberpost.com | Banda Aceh – Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Fakultas Syariah dan Hukum (FSH)  UIN Ar-Raniry adakan sekolah pilkada, Sabtu (17/12/2016) di lobi fakultas tersebut.

Kegiatan yang mengusung tema Menemukan Kontribusi Ideal Mahasiswa terhadap Dunia Politik tersebut menghadirkan pengamat politik Aceh, Fajran Zain.

Ia mengatakan bahwa mahasiswa harus terlibat langsung dalam pemilu dan tidak boleh ada yang tidak memilih. Karena menurutnya mahasiswa dapat mencerdaskan masyarakat serta membantu memilih pemimpin yang benar.

“Mahasiswa itu harus terlibat dalam pemilihan, harus memilih dan tidak boleh ada yang golput,” jelas Fajran.

Ketua panitia, Alfianda mengatakan kegiatan ini diselenggarakan untuk menambah wawasan mahasiswa FSH mengenai politik serta mengenalkan bagaimana cara terjun ke dunia politik.

“Sekolah pilkada ini ditujukan agar mahasiswa Fakultas Syariah lebih mengenal dunia politik dan bagaimana cara terjun ke dunia politik yang benar,” ungkap Alfianda.

Kemudian Wakil Gubernur FSH, Zahrul Fajri mengatakan bahwa mahasiswa sebagai agent of change harus ikut andil dalam pesta demokrasi mendatang dan menentukan perubahan Aceh kedepan.

“Sebagai mahasiswa yang memiliki peran agent of change, jangan sampai kita golput. Karena satu suara kita dapat merubah Aceh kedepan,” tegas Zahrul.

Kegiatan tersebut diikuti oleh sekitar 30 mahasiswa lingkungan Fakultas Syariah dan Hukum.[]

 

Khayatul Wardani | Foto: Dok. Dema FSH

 

Mungkin Anda Menyukai