Pendidikan Kimia Gelar Ar-Raniry Chemistry Fair

Sumberpost.com | Banda Aceh – Ar-Raniry Chemistry Fair (ACF) resmi di buka pada Kamis (22/12/2016) di Aula Laboraturium Pendidikan Kimia, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN AR-Raniry.

ACF dengan tema “Mengintegrasikan Intelektual dan Kreatifitas Menuju Generasi Beriman dan Berdaya Saing” tersebut digelar dalam rangka memperingati ulang tahun Jurusan Pendidikan Kimia yang ke-18.

Ketua Panitia, Hadyul Mustafid mengatakan, event itu diadakan setiap tahunnya dengan membuka beberapa cabang perlombaan. Pada Tahun ini ada enam cabang perlombaan yaitu dari bidang olahraga, bidang keputrian dan bidang pendidikan. Perlombaan ini diikuti oleh 200 peserta.

“Lima diantaranya diperuntukkan untuk mahasiswa Kimia dan 1 cabang untuk SMA yaitu cabang Kompetisi Bidang Study Kimia (KBSK),” ujarnya.

Hadyul berharap acara itu dapat menambah kreatifitas dan mempererat solidaritas sesama mahasiswa. “Letak persaudaraan itu terasa saat tak ada perbandingan antara letting atas dan letting bawah,” tuturnya.

ACF diadakan selama seminggu yang akan ditutup pada tanggal 28 Desember 2016 bertempat di ruang Teater Meseum Safwan Idris UIN Ar-Raniry. []

April Apriani

Mungkin Anda Menyukai