Aceh Pare Community Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa

Sumberpost.com | Banda Aceh – Masyarakat Aceh di kampung Inggris Pare, Jawa Timur, yang tergabung dalam Aceh Pare Community melakukan galang dana untuk korban gempa di Pidie Jaya. Galang dana itu sudah dilakukan pada 18-20 Desember 2016 kemarin dan rencananya disalurkan pada Rabu (28/12/2016) besok.

Dana yang mereka galang dari lembaga kursus, camp belajar, serta pada saat car free day, berhasil mengumpulkan sebanyak Rp. 3.200.000. Sebelumnya Aceh Pare Community bersama komunitas di Jawa Timur juga melakukan galang dana dan berhasil mengumpulkan Rp. 10.100.000.

Ketua Aceh Pare Community, Redha Rahmatillah mengatakan, hasil galang dana komunitas itu nantinya akan disalurkan dalam bentuk barang yang menjadi kebutuhan korban bencana gempa.

“Kegiatan galang dana kita buat sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian dari pelajar Aceh di Pare untuk saudara di Pidie Jaya yang terkena musibah,” ujar Reza kepada sumberpost.com melalui telepon. “Semoga ini dapat meringankan beban saudara kita.”

Untuk peringati tsunami yang melanda Aceh pada 26 Desember 2004, Aceh Pare Community menggelar doa dan zikir bersama di Pare. []

Abd Hadi F | ilustrasi: merdeka.com