700-an Personil Amankan Malam Tahun Baru

Sumberpost.com | Banda Aceh – Sebanyak 700-an aparat keamanan dari kepolisian, TNI, Satpol PP, pemadam, dan unsur lainnya melakukan pengamanan di Kota Banda Aceh dari kegiatan hura-hura dan foya-foya di malam tahun baru, Sabtu (31/12/2016).

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol T. Saladin usai apel di Mapolresta Banda Aceh mengatakan, ratusan personil kemanan di sebar ke berbagai titik yang keramaian. Ia berharap, malam tahun baru di Banda Aceh berlalu tanpa ada euforia yang berlebihan. Pengamanan akan dilakukan hingga besok pagi.

Jika ada masyarakat yang kepadatan membakar mercon atau kembang api, akan dihimbau dengan pendekatan persuasif. Pengamanan akan dilakukan dari Ulee Lheue sampai Lambaro.

“Kita harapkan malam ini tidak ada letusan ya,” ujarnya. “Saya harap malam ini Kota Banda Aceh tidak terjadi apa-apa,” lanjutnya.

Komandan Kodim 0101/BS, Mahesa Fitriadi mengatakan, pengamanan tahun baru dilakukan agar umat beragama bisa melaksanakan ibadah dengan nyaman. Karena itu, ia himbau masyarakat tidak melakukan perayaan malam tahun baru dengan hiruk pikuk.

“Kalau ada yang jual mercon atau kembang api, kita ingatkan. Karena mercon atau kembang api bisa membahayakan diri sendiri dan org lain,” tutur Mahesa.

Plt. Wali Kota Banda Aceh, Hasanuddin mengatakan, perbuatan hura-hura dan foya-foya merupakan perbuatan yang sia sia. []

Abd. Hadi Firsawan

Mungkin Anda Menyukai