Mahasiswa PMI-Kesos Akhiri Praktik di Aceh Besar

Sumberpost.com | Aceh Besar – Setelah 3 bulan mengabdi, kegiatan Praktik III Mahasiswa Jurusan PMI-Kesejahteraan Sosial (Kesos) Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Raniry di Gampong Meunasah Cot Lamme Kecamatan Kuta Baro Kabupaten Aceh Besar resmi berakhir pada Sabtu (8/1/2017)

Praktik III Berbasis Masyarakat ini merupakan mata kuliah yang terfokus pada pengabdian masyarakat yang diikuti oleh mahasiswa semester 7. Pengabdian ini dibagi menjadi 3 kelompok, yaitu di Gampong Cot Lamme, Gampong Blang Krueng dan Gampong Lampulo.

Koordinator Gampong Cot Lamme, Khalezar berharap bahwa kegiatan ini dapat memberikan manfaat kepada mahasiswa sendiri dan juga kepada masyarakat di Gampong tersebut.

Selama pengabdian, mahasiswa membentuk Taman Anak Sejahtera (TAS) dengan nama Bungoeng Mee, yang dipergunakan sebagai wadah mendidik anak-anak di Gampong Cot Lamme. Selain itu, mereka juga melakukan senam rutin pada minggu pagi.

Praktik pengabdian masyarakat ini ditutup dengan serangkaian perlombaan untuk anak-anak, diantaranya lomba hafiz, puisi dan mewarnai.[Rilis]

Mungkin Anda Menyukai