727 Mahasiswa FTK Ikuti Pelatihan PPKPM

Sumberpost.com | Banda Aceh – Sebanyak 727 mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Ar-Raniry mengikuti Pelatihan Praktek Program Keguruan dan Pengabdian Masyarakat (PPKPM) gelombang ke-II tahun ajaran 2016/2017 di Auditorium Ali Hasyimi, Kamis (12/01/2017).

Kepala Lembaga Pusat Pengabdian Masyarakat (LP2M), Mukhsin Nyak Umar mengatakan, perguruan tinggi diharapkan tidak menjadi sesuatu yang asing ketika dihadapkan dengan kepentingan masyarakat. Dengan demikian, mahasiswa dituntut agar mampu membawa diri untuk tidak menjadi pemicu keresahan ditengah masyarakat.

“KPM ini singkatan dari kuliah pengabdian masyarakat. Jangan sampai lahir singkatan baru, kuliah perusak masyarakat,” kata Mukhsin dalam sambutannya.

Sementara itu, Ketua Panitia PPKPM sekaligus Wakil Dekan I Fakultas Tarbiyah, Sri Suyanta  mengatakan, para peserta nantinya akan menjalan PPKPM sejak 16 Januari hingga 16 Maret 2017. Peserta akan disebar ke 45 kecamatan, 21 desa  dan 93 sekolah.

“Program PPKPM kali ini sedikit berbeda dengan sebelumnya. Para peserta ditempatkan ke kampungnya masing-masing agar bisa memberikan kontribusi kepada daerah asal,” kata Suyanta.

Salah satu peserta PPKPM, Azmul Fauzi berharap dengan banyaknya kabupaten dan daerah yang dijadikan sebagai tempat PPKPM, UIN Ar-Raniry akan mampu memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat.[]

Sara Masroni

Mungkin Anda Menyukai